free webpage hit counter

Desain Taman Dengan Kolam Ikan: Depan Atau Belakang Rumah?

Dimana sebaiknya Anda membuat taman? Sejatinya dimanapun Anda membuat taman untuk rumah Anda tidaklah masalah karena tentu saja tergantung dari pemenuhan aspek-aspek yang mendukung dalam suatu taman. Adapun beberapa aspek pendukungnya antara lain sinar matahari, kondisi tanah, luas lahan, serta bagaimana akses untuk merawat tanaman yang ada di taman. Lantas bagaimana denganĀ desain taman dengan kolam ikanĀ ?

desain taman dengan kolam ikan modern
desain taman dengan kolam ikan minimalis
desain taman dengan kolam ikan mini
desain taman dengan kolam ikan luas

Dalam merencanakanĀ desain taman dengan kolam ikan, anda wajib memperhatikan luas lahan dan akses pengisian air. Tak hanya itu, intensitas sinar matahari pun menjadi faktor penentu. Taman dengan kolam ikan umumnya membutuhkan persiapan dana yang lebih banyak karena Anda tidak hanya harus memperhatikan kondisi taman namun juga kondisi ikan di kolam. Pakan ikan pun akan menjadi sebuah anggaran rutin yang juga perlu dipersiapkan kecuali Anda sudah berencana memberikan makanan organik. Maka dari itu, Anda pun harus menyisipkan lahan untuk menanam pakan ikan.

desain taman dengan kolam ikan lekuk
desain taman dengan kolam ikan konsep
desain taman dengan kolam ikan gambar

Untuk meletakkan kolam ikan di depan rumah tidaklah masalah. Akan tetapi pastikan bahwa akses untuk menuju ke dalam rumah tidak terhambat dengan adanya taman dan kolam. Anda dapat membuat sedikit undakan atau menyusun taman dengan sedikit lebih tinggi dari akses menuju ke pintu masuk rumah maupun garasi. Tidak ada salahnya untuk meletakkan taman di depan jendela ruang tamu ataupun kamar dengan posisi diluar ruangan asalkan tidak terlalu tengah. Taman yang berada di depan rumah memang ada baiknya untuk diletakkan agak ke samping namun tetap terkena cahaya matahari. Ukuran kolam pun disesuaikan dengan sisa lahan yang tersedia. Adapun kelebihan meletakkan taman di depan rumah adalah menambah keasrian dalam rumah terutama area ruang tamu sehingga para tamu dapat menikmati indahnya taman Anda. Di samping itu, para tetangga pun menjadi senang untuk menikmati pemandangan tersebut.

desain taman dengan kolam ikan di halaman
desain taman dengan kolam ikan di depan
desain taman dengan kolam ikan cozy
desain taman dengan kolam ikan contoh
Desain taman dengan kolam ikan belakang
Desain taman dengan kolam ikan air terjun

Bagaimana dengan di belakang rumah? Tidak ada salahnya untuk meletakkan taman dengan kolam ikan di belakang rumah selama intensitas cahaya dan lain halnya terpenuhi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan penilaian orang lain karena minimnya orang yang akan mengamati taman Anda. Jika tujuan Anda memiliki taman adalah untuk kesenangan diri sendiri, maka peletakan taman di belakang dapat menjadi pilihan. Hal itu karena Anda dapat menghabiskan waktu di teras belakang sambil menikmati secangkir teh dan memandang keindahan taman Anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *